Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Bangga Dengan Status Pacaran

Jangan Bangga Dengan Status Pacaran

Dua insan yang berbeda saling memberikan rasa sayang, cintanya satu sama lain, Dua insan yang dimabuk oleh cinta yang tidak sepantasnya mereka rasakan, Dua insan yang memilih untuk memutuskan status berpacaran dan menyesampingkan status yang terbaik ada duanya itu tidak lain yaitu menikah.

 

 


    Manusia tidak akan pernah lepas dari masa lalu, Masa lalu dikala pernah pacaran walaupun tidak melakukan apapun, Masa lalu tidak berhak untuk menbuat diri tidak bisa menjadi lebih baik lagi di masadepan. Jika diri sendiri sudah tahu apa hukumnya pacaran, kenapa masih saja melakukannya?.


    Jangan samakan kalian yang masih asyik dengan status pacaran dan mereka yang belum memutuskan status apapun namun mempunyai komitmen yang kuat. Wanita yang tahu akan dosanya pacaran, dengan cepat pasti menolak ajakkan lelaki untuk pacaran. Seperti kata pepatah, jodohmu adalah cerminanmu sendiri.


    “Tidak pantaslah seorang wanita bersenang ria bermesraan dimana pun dengan seorang lelaki yang bukan kekasih halalnya. Tidak pantaslah juga seorang lelaki bercumbu mesra dengan seorang wanita yang bukan kekasih halalnya.”

 

Jika saja Kamu yang ingin mendapatkan kekasih halal nya yang bisa bimbing kita kejalan yang baik maka kamu wajib membaca ini


1.         Selalu Berdo’a dan Meminta Kepada Allah SWT


Dalam sebuah hadits riwayat Abu Dawud, Tarmidzi, dan Ibnu Majah, Rasulullah Saw bersabda tentang masalah doa, yang berbunyi :

“Sesungguhnya Allah malu terhadap seseorang yang menadahkan tangannya berdoa meminta kebaikan kepada-Nya, kemudian menolaknya dalam keadaan hampa.”


Perbanyak berdo’a dan meminta dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT. Karena Allah todak akan pernah mengabaikan permintaan hambanya yang dilakukan dengan kesungguhan hati. Terlebih lagi hal yang diharapkan datang tersebut adalah hal yang akan membawa banyak kebaikan.


2.          perbaikki dirimu terlebih dahulu. 


        Kalian yang berpacaran seolah merasa dunia ini adalah milik kalian berdua. Kalian yang berpacaran seolah merasa hubungan kalian lebih baik daripada mereka yang tidak mempunyai status tapi memilikki komitmen satu sama lain.


3.         Hindari Pacaran


“Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin”      Ingat banyak-nya syaiton-syaiton yang sudah menertawakan anda    


4.         layakkan dirimu untuk dia di masa depan.


    Saat sadar ada kekurangan diri yang harus diperbaiki, maka saat itu aku mulai berusaha untuk berubah. Ya, berubah ke arah yang lebih baik. Jika gagal, kucoba lagi untuk memperbaiki. Gagal, kucoba lagi. Agar sesuatu yang baik bisa menjadi kebiasaan untuk hidupku.

 

5.         Memperbaiki Akhlaq

Setiap umat muslim/muslimat pasti memiliki keinginan untuk memiliki jodoh yang sholeh/sholehah. Namun, jika tidak ada keinginan dari dalam diri untuk berubah ke arah lebih baik, maka hal tersebut mustahil akan terwujud. Meperbaiki diri juga merupakan salah satu upaya dalam menjemput jodoh. Seperti sebuah pepatah “Jodohmu ialah Cerminan dirimu” hal senada juga di uangkapkan dalam Firman Allah SWT sebagai berikut :


“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga) “(QS An-Nur : 26).



Ok guys thankyou ya udah mau liat blognya aku hehe.

btw ini udah lama banget kan aku gak buat blog :( Sorry ye.

Suka gak sempat soalnya banyak banget yang aku kerjain akhir-akhir ini, belom lagi kalo jadwal kuliah udah mulai aktif. 

Pokoknya Do'a in aja terus semoga aku bisa terus lanjutin ini blog ya hehe💝

See u guys🤗.